Mengapa cloud hosting berbeda dengan hosting reguler?

9
Foster Boyle asked a question: Mengapa cloud hosting berbeda dengan hosting reguler?
Asked By: Foster Boyle
Date created: Tue, Mar 23, 2021 11:08 AM
Date updated: Fri, Sep 2, 2022 1:26 PM

Content

Top best answers to the question «Mengapa cloud hosting berbeda dengan hosting reguler»

  • Arsitektur dari cloud hosting berbeda dengan proses setup lain dari web hosting reguler. Sebagian besar dari shared hosting biasanya memakai pendekatan yang terpusat yakni 1 server dijadikan rumah untuk banyak website. Akan tetapi ketika server terganggu, maka akun hosting yang dibawahnya juga mengalami hal serupa.

8 other answers

Arsitektur cloud hosting berbeda dari proses setup yang biasanya dijalankan di web hosting reguler: Sebagian besar shared hosting menggunakan pendekatan terpusat di mana satu server menjadi rumah bagi banyak website. Namun, jika server mengalami gangguan, setiap akun yang berada di bawah naungannya juga akan mengalami hal yang sama.

Karena menggunakan banyak server, maka Cloud Server atau Cloud Hosting akan mampu menjaga load dan memaksimalkan uptime. Anda sebagai pengguna tidak akan mengakses satu server saja seperti saat anda menggunakan Shared hosting dan hosting konvensional yang lain, tetapi anda akan mengakses sesuatu yang disebut “cluster” dari pool yang terpusat.

Proses setting dengan artitektur cloud hosting memiliki prinsif sangat berbeda yang secara umum dijalankan diweb hosting yang reguler, berikut ulasannya : Hampir seluruh share hosting menggunakan pendekatan terpusat, artinya satu server akan dibagi menjadi banyak rumah/website.

A. Arsitektur Cloud Hosting. Arsitektur dari cloud hosting berbeda dengan proses setup lain dari web hosting reguler. Sebagian besar dari shared hosting biasanya memakai pendekatan yang terpusat yakni 1 server dijadikan rumah untuk banyak website. Akan tetapi ketika server terganggu, maka akun hosting yang dibawahnya juga mengalami hal serupa.

Secara tradisional sebuah situs web akan di-host di satu server dalam satu pusat data tunggal. Apakah itu server yang menampung banyak akun, atau mesin individual yang hanya didedikasikan untuk hosting situs Anda saja, prinsip keseluruhannya sama. Namun cloud hosting sedikit berbeda.

Semuanya memiliki keunggulan masing-masing, beda peruntukannya dan yang pasti harganya berbeda. Dari kesemuanya itu yang memiliki kemiripan harga adalah layanan Cloud Hosting dengan Virtual Private Server (VPS). Pada artikel ini kami akan membantu Anda dalam menentukan pilihan antara VPS dan Cloud Hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berbeda dengan layanan VPS yang proses backup data harus dilakukan secara manual, Cloud Hosting punya fasilitas yang memberikan rasa aman dengan melakukan backup secara otomatis dan terjamin setiap minggunya. Anda juga dapat menambahkan opsi backup harian selain backup mingguan yang kami tawarkan.

Cpanel yaitu salah salah satu kontrol panel yang berfungsi untuk mengelola pengaturan domain, hosting ataupun website yang anda miliki. Cpanel juga merupakan salah satu control panel web hosting berbasis Linux yang menampilkan key metric performa server dan memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai modul, seperti File, Preferences, Database, Aplikasi Web, Domain, Metrics, Keamanan, Software ...

Your Answer