Apa yang paling sering terjadi pada shared hosting?

9
Heidi Moore asked a question: Apa yang paling sering terjadi pada shared hosting?
Asked By: Heidi Moore
Date created: Sat, Mar 20, 2021 3:28 PM
Date updated: Thu, Sep 1, 2022 8:05 PM

Content

Top best answers to the question «Apa yang paling sering terjadi pada shared hosting»

  • Hal yang paling sering terjadi pada shared hosting adalah adanya server down karena resource yang dimiliki dipakai oleh satu akun sehingga akun lainnya ikut terdampak. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari shared hosting? Mari kita bahas dibawah ini :

8 other answers

Hal yang paling sering terjadi pada shared hosting adalah adanya server down karena resource yang dimiliki dipakai oleh satu akun sehingga akun lainnya ikut terdampak. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari shared hosting? Mari kita bahas dibawah ini : Kelebihan Shared Hosting. Harganya paling terjangkau diatara layanan hosting cloud, VPS atau dedicated server. Pengelolaan sepenuhnya diserahkan kepada penyedia layanan hosting.

Hrank juga mengetahui semua apa yang terjadi pada TLD di Internet (di zona paling populer mis. .Com, .net, .org, dll.). Hrank memeriksa IP dan server nama mereka dan Hrank juga tahu dari penyedia mana mereka berasal. Informasi tentang penyedia dan jumlah domain mereka diperbarui setiap hari.

Pada shared hosting, cakupannya cenderung lebih kecil karena kapasitasnya terbatas. Sementara server VPS memiliki cakupan yang lebih luas dengan kapasitas yang bisa disesuaikan. Jika memilih mana yang lebih baik, kembali lagi pada kebutuhan Anda. Jika website masih sederhana dengan trafik yang rendah, share hosting menjadi opsi terbaik.

Hal tersebut terjadi sebab pada shared hosting akses penuh dikuasai penuh oleh penyedia layanan hosting, jadi pengelolaan seluruhnya diambil alih oleh penyedia server. Selain itu karena digunakan bersama-sama, ketika ada 1 pengguna yang memiliki traffic tinggi atau overload, pengguna lainnya bisa ikut terdampak.

Maintenance Lebih Mudah. Hal teknis yang paling merepotkan juga jika kita mengelola website adalah Maintenance Server. Syukurnya, karena proses maintenance server jika menggunakan shared hosting tidak perlu kamu pikirkan lagi karena semuanya sudah dikendalikan penuh oleh perusahaan penyedia layanan hosting. 5.

Jika diibaratkan, menggunakan layanan shared hosting seperti menyewa sebuah apartemen –apartemen adalah server fisik. Semua penghuni berbagi di bangunan yang sama; berbagi elevator, tangga, parkir mobil, dan tempat sampah. Jadi ketika salah salah penghuni apartemen menggunakan fasilitas yang berlebihan dapat mengganggu penghuni lainnya. Shared hosting merupakan pilihan layanan yang paling murah dan paling ekonomis.

Di lain sisi, layanan cloud hosting Niagahoster yang paling ekonomis bisa Anda dapatkan seharga Rp 150.000 per bulan. Fitur tambahan yang dimiliki paket ini sama dengan yang ada pada paket shared hosting Personal. Akan tetapi, kapasitas penyimpanan 30GB, bandwidth tak terbatas, RAM 3GB yang dipunyai layanan ini dialokasikan hanya untuk Anda.

Shared-Hosting sejauh ini adalah jenis yang paling populer dari hosting yang digunakan oleh pengguna jasa hosting. Meskipun sudah begitu banyak digunakan, orang sering tidak mengerti apa yang mereka sebut dengan Shared Web-Hosting itu? Semua hanya mengatakan kalau Shared Web-Hosting ini “terbatas, mudah, dan terjangkau” .

Your Answer